Our Lombok Vacation (First Travel With Baby Experience)
travel

Our Lombok Vacation (First Travel With Baby Experience)

Sebenarnya rencana liburan ke Lombok sudah aku rencanakan saat awal-awal menikah dengan suami, tapi karena satu dan lain hal, rencana itu baru bisa direalisasikan bulan Oktober lalu. Short trip ke Lombok ini adalah jalan-jalan perdana kami dengan baby Nuril yang masih berusia 3 bulan. “Hah 3 bulan udah diajak jalan jauh?” Yep! Usia 3 bulan bayi sudah diperbolehkan kok naik pesawat. Meskipun masih rentan, namun dengan persiapan yang matang, kami siap membawa Nuril ke Lombok pada saat itu.

“Apakah tidak repot bawa bayi? Rewel gak sih?” Pastinya! Mungkin karena saat itu adalah pengalaman pertama Nuril naik pesawat, jadi ketika take off dia agak rewel karena perubahan tekanan udara yang mendadak. Tapi waktu naik pesawat pulang, Alhamdulillah Nuril bageur.

Selama di Lombok kami menginap di Svarga Resort yang terletak di sekitaran Senggigi, Lombok Barat. Memang saat research tentang destinasi yang akan kami datangi menunjukkan bahwa pantai di Lombok bagian Selatan lebih bersih dan indah, terutama Pantai Pink, namun karena memang sudah keinginan kami berdua untuk menginap di Svarga Resort, akhirnya itinerary perjalanan selama di Lombok hanya di sekitaran Senggigi dan The Three Gilis.

Dari kamar kami di Svarga, terpampang dengan indah pemandangan Pantai Senggigi lengkap dengan hamparan kebun nipah di sisinya. Aku bisa meilihat sunset dari kamar kami. Perfect!

IMG_20171103_194625_524
Pemandangan Pantai Senggigi dan Kebun Nipah dari Svarga Resort

20171028_170651

Liburan singkat yang hanya 3 hari ini kami habiskan dengan mengunjungi The Three Gilis (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air), kuliner, dinner di bibir Pantai Senggigi, dan mengenalkan Nuril dengan kolam berenang di hotel, mumpung sudah 3 bulan, Nuril mulai diajarkan berenang oleh bapaknya.

 

IMG_20171102_154110_564
Gili Trawangan
IMG-20171105-WA0039
Gili Meno

 

Overall menyenangkan, hanya saja pengalaman buruk terjadi saat kami akan pulang ke Jakarta. Kami ketinggalan pesawat karena terlambat check-in 5 menit. Sad!

1 thought on “Our Lombok Vacation (First Travel With Baby Experience)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *